Didik Jatmiko

Fenomena ‘Om Telolet Om’ Viral Hingga Go Internasional

21 Dec 2016 - 12:54 WIB

Fenomena ‘Om Telolet Om’ Viral Hingga Go Internasional - Bagi sebagian orang yang bermukim di jalan pantura dan jalur utama alat transportasi, mendengar bunyi klakson telolet sudah biasa. Akan tetapi, akhir-akhir ini memburu klakson telolet sedang hangat dan ramai diperbincangkan oleh netizen, tidak hanya di Indonesia akan tetapi hingga ke kancah dunia Internasional.

Bahkan sebagian dari mereka yang notabene nya anak muda rela menunggu berjam-jam hanya untuk mengabadikan bus yang membunyikan klakson telolet nya sambil berucap “Om Telolet Om”. Setelah berhasil mengebadikannya melalui rekaman video di smartphonenya, pemuda itu lalu mengunggahnya ke sosial media yang dimilikinya seperti facebook, twitter dan instagram.

Sangking unik dan serunya, warga yang tengah melintas di jalur Pantura pun ikut bergabung dengan anak-anak yang memakai spanduk dan poster yang bertuliskan Om Telolet. Ketika sang sopir bus membunyikan klakson teloletnya, mereka pun sangat bahagia bahkan kegirangan bukan main.

Bunyi Telolet, lihat dan dengarkan di sini :

 

Telolet #busmania @bismaniacommunity

A video posted by Didik Jatmiko (@kakdidik13) on

Tak hanya itu, fenomena klakson M Telolet Om ini pun akhirnya mendunia, bahkan para selebritis dunia seperti DJ Snake, The Chain Smoker, Martin Garix, Zedd, Ozclan hingga warga Eropa ikut-ikutan pasang status di akun sosmednya seperti ini, Om Telolet, ada yang bertanya-tanya, apa itu Om Telolet, ada pula yang mengagumi keceriaan dan kebahagiaan anak-anak Indonesia dengan Om Telolet.

Diakui atau tidak, fenomena dan tren-tren semacam itu muncul disebabkan oleh sosial media dengan didukung perkembangan teknologi seperti hadirnya smartphone yang kian hari semakin canggih dengan pilihan model yang sangat banyak. Sebelumnya, ada Mannequin Challenge yang juga viral di Indonesia. Bahkan, penulis pun sempat ikut Mannequin Challenge pertama kali ketika usai penutupan kegiatan #JelajahGizi2016 #JelajahGiziMinahasa bersama Sarihusada dan detikcom beberapa waktu yang lalu.

Lihat video Mannequin Challenge nya di sini :

Berburu Kuliner Belut Goreng saat Fenomena ‘Om Telolet Om’ :

OM TELOLET OM VS PEREMPUAN CANTIK :

Saya berpesan kepada diri sendiri dan juga pembaca blog setiaku agar berhati-hati dan tetap waspada menjaga diri sendiri dalam mengikuti tren yang tengah marak akhir-akhir ini. Terima kasih dan ‘Om Telolet Om’ hehehehe (dik)

Sumber Foto : Twitter @dimasfuadii


TAGS   Fenomena 'Om Telolet Om' Viral Hingga Go Internasional /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive