Didik Jatmiko

Uang Baru Semangat Baru Trending Topik di Twitter

19 Dec 2016 - 14:31 WIB

Uang Baru Semangat Baru Trending Topik di Twitter - 11 desain baru rupiah yang terdiri dari 7 pecahan uang kertas dan 4 pecahan uang logam resmi diluncurkan oleh Bank Indonesia (BI) yang bertepatan dengan Hari Bela Negara Indonesia, Senin (19/12/2016).

Adapun rupiah yang diluncurkan ada dua jenis yaitu rupiah kertas dan rupiah logam. Untuk rupiah kertas yang diterbitkan terdiri dari nominal Rp 100.000, Rp 50.000, Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2.000, dan Rp 1.000. Sedangkan rupiah logam yang diterbitkan terdiri atas pecahan Rp 1.000, Rp 500, Rp 200, dan Rp 100.

Hampir semua wajah pahlawan di uang tunai lama diganti, kecuali pecahan Rp 100.000,- yang masih tetap menampilkan wajah dua proklamator Republik Indonesia, yaitu Presiden dan Wakil Presiden pertama RI, Soekarno dan Mohammad Hatta.

Tak hanya itu, seperti yang dikutip dari detikfinance dan keterangan dari Bank Indonesia (BI) bahwa uang desain baru yang baru saja diluncurkan ini dilengkapi dengan unsur pengaman yang lebih kuat untuk menanggulangi peredaran uang palsu. Pengamanan tersebut terdiri atas color shifting, rainbow feature, latent image, ultra violet feature, tactile effect, dan rectoverso.

Seperti apa pengamanannya? Selengkapnya bisa dilihat dalam foto koleksi Bank Indonesia di bawah ini.

Berikut ini beberapa kicauan dari netizen Indonesia terkait peluncuran uang baru oleh Bank Indonesia.

1. Pemilik akun twitter @tanggang_maria mengatakan ” Semoga dengan dikeluarkannya uang baru Indonesia semakin maju dan uang anak kos semakin nambah hahahaha #UangBaruSemangatBaru “

2. Pemilik akun twitter @Indianails mengatakan ” Semoga dengan uang baru, nasib dompet gue berubah jadi lebih berisi #PrayForIsiDompet #UangBaruSemangatBaru “

3. Pemilik akun twitter @syifahasanah17 mengatakan ” Uang baru, semoga menjadi motivasi agar bisa menjadi negara kaya dari segala bidang #UangBaruSemangatBaru “

Ingin tau lebih lengkap kicauan Netizen Indonesia terkait peluncuran uang rupiah desain baru, bisa dilihat pada hashtag #UangBaruSemangatBaru . Selamat dan sukses atas peluncuran uang rupiah desain baru. (dik)

Sumber foto : detikcom & Bank Indonesia


TAGS   Uang Baru Semangat Baru Trending Topik di Twitter /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive