Didik Jatmiko

Akibat Selfie, Gadis ABG di Bojonegoro Hanyut di Bengawan Solo

15 Dec 2016 - 11:46 WIB

Akibat Selfie, Gadis ABG di Bojonegoro Hanyut di Bengawan Solo - Di era teknologi seperti saat ini, selfie merupakan kata yang sangat familiar di telinga kita. Selfie merupakan sebuah kegiatan mengambil dan mengabadikan foto diri sendiri. Saat ini, aktivitas yang satu ini sangat populer dan menjadi trend di kalangan masyarakat seiring dengan meningkatnya peredaran smartphone dan penggunaan sosial media. Tak dipungkiri, penulis sendiri juga sering melakukan selfie, tapi yang terpenting adalah kita harus bijak dalam menyikapi trend yang satu ini. Jangan sampai selfie yang kita lakukan melampaui batas kewajaran atau istilah kerennya melampaui batas maksimal. Emang sih, kebanyakan yang terjadi para pelaku selfie memutuskan menantang bahaya (meskipun taruhannya adalah nyawa) demi mendapatkan hasil foto selfie terbaik.

Banyak kasus yang terjadi akibat trend selfie di tengah-tengah masyarakat beberapa waktu terkahir ini. Seperti yang dikutip dari detikinet (sabtu, 19/11/2016) setidaknya sebanyak 127 kasus selfie maut terjadi mulai bulan Maret 2014 hingga September 2016. Bahkan yang terbaru terjadi di tempat tinggalku Bojonegoro.


 


Nasib naas menimpa almarhumah Anisa Nur Hidayati binti Kasdiyanto, warga Desa Nguken RT 01 RW 01 Padangan, Senin (12/12/2016). Saat itu, Anisa yang sedang asyik melakukan selfie bersama temannya Nuke Wulan Romadhoni di atas Jembatan Rel Kereta Api. Namun, akibat kurang berhati-hati, korban (Anisa) terpeleset lalu terjebur ke Sungai Bengawan Solo. Pencarian korban pun terus dilakukan oleh Tim SAR dari BPBD, Basarnas Surabaya, Kepolisian, TNI dan warga sekitar. Akhirnya pada hari ketiga, tepatnya pada hari Rabu tanggal 14 Desember 2016 pukul 13.30 WIB, jenazah korban ditemukan di Desa Kanor Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro. Semoga amal ibadah korban diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapinya. Amiin

Yuk, intip video suasana di lokasi kejadiannya berikut ini. Kebetulan saat itu, penulis pas lewat di sekitar lokasi (habis memancing di Waduk Prangi).

Berkaca dalam peristiwa tersebut, sebelum melakukan selfie perhatikanlah hal-hal berikut ini, 1. patuhi aturan yang berlaku, 2. jangan sampai selfie membuatmu menjadi selfish (egois), 3. waspadalah terhadap kemungkinan bahaya, 4. lihat suasananya, dan 5. jangan sampai merusak lingkungan. Selfie boleh saja, tapi ingat keselamatan diri itu lebih penting. (dik)


TAGS   Akibat Selfie Gadis ABG di Bojonegoro Hanyut di Bengawan Solo /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive