Didik Jatmiko

Peringati Hari Pohon Sedunia 2016 bersama SARIHUSADA

21 Nov 2016 - 16:23 WIB

Manado - Tanggal 21 November 2016 itu diperingati sebagai hari apa? Ada yang tahu kah? Betul, setiap tanggal 21 November 2016 setiap tahunnya itu diperingati sebagai Hari Pohon Sedunia. Hari Pohon Sedunia sangat tepat untuk dijadikan hari renungan bersama apa yang sudah kita lakukan untuk bumi dan lingkungan.

Di Hari Pohon Sedunia ini, mengingatkan kembali kepada kita betapa pentingnya peran dan fungsi pohon bagi kehidupan mahkluk hidup di muka bumi. Semakin hari dampak pemanasan global di bumi semakin tinggi dan jangan dibiarkan berlarut-larut begitu saja. Salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan bisa diwujudkan dengan menanam pohon.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Peserta #JelajahGiziMinahasa 2016 bersama SARIHUSADA bersama DETIKCOM. Pada tanggal 19 November 2016, peserta #JelajahGiziMinahasa bersama SARIHUSADA melakukan baksos aksi peduli alam dan lingkungan dengan menanam pohon mangrove di Lingkungan IV Bahowo Kelurahan Tongkaina Kecamatan Bunaken Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Sebelum penanaman dilakukan, ada penjelasan mengenai bibit mangrove yang dikelola oleh kelompok Tunas Baru Bahowo bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Manengkel Solidaritas. Dijelaskan bahwa, mangrove yang berada di Bahowo ini merupakan satu-satunya yang berada di Minahasa Utara. Keberadaan mangrove di Bahowo dimanfaatkan untuk menjaga habitat binatang pantai. Selamat Hari Pohon Sedunia, Mari Menanam & Menjaga Pohon agar tetap lestari ! (dik)

Lihat dokumentasinya di bawah ini !

 


TAGS   Peringati Hari Pohon Sedunia bersama SARIHUSADA /


Comment

Author

Recent Post

Recent Comments

Archive