Didik Jatmiko

Selesaikan Tantangan #JelajahGizi2016 di Pasar Beriman Tomohon

19 Nov 2016 - 10:08 WIB

Tomohon (Sulawesi Utara) - Usai bermalam di hotel Jhoanie, pagi ini rombongan #JelajahGizi2016 diajak berkunjung ke pasar terekstrim yang sangat terkenal di Indonesia yaitu Pasar Beriman Tomohon, Sabtu (19/11/2016). Setibanya di lokasi, kelompok yang sudah terbentuk diberi tantangan untuk membeli bahan-bahan makanan khas Minahasa sesuai dengan klue yang sudah diberikan dan dibekali dengan uang sejumlah Rp 30.000,- perkelompok dalam waktu 15 menit.

Untuk kelompok kami, kelompok Dabu-dabu (4 orang) mendapat klue yang lumayan mudah untuk dicari seperti Nasi Jaha, Kue Bagea, Colombi & Ikan Nike. Berhubung yang jual Ikan Nike & Colombi lokasinya sama, saya dan Mbak Dian (detikcom) pun bergegas mencari bahan yang dimaksud dan dua orang kelompok Dabu-dabu (mas Unggul & pak Alfo) mencari bahan lainnya.

Setelah berkeliling dan melewati kawasan penjual daging ekstim, ikan laut, akhirnya ketemu juga penjual ikan Nike dan Colombi. Kedua bahan sudah kita dapat, kita pun bergegas kembali ke meeting Point dan waktu yang ditempuh oleh kelompok Dabu-dabu sekitar 14 menit lebih 03 detik.

Berhubung semua kelompok telah menyelesaikan tantangan, selanjutnya Prof. Dr. Ir. Ahmad Sulaeman MS, PhD memberikan penilaian dan penjelasan mengenai bahan-bahan yang telah dikumpulkan, mulai dari kandungan nutrisi hingga gizi yang terdapat pada bahan makanan tersebut. (dik)


TAGS   Selesaikan Tantangan #JelajahGizi2016 di Pasar Beriman Tomohon /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive