Didik Jatmiko

Trending Topik : Ahok Ditetapkan Sebagai Tersangka Oleh Mabes Polri

16 Nov 2016 - 12:23 WIB

Hari ini, time line facebook dan twitter saya ramai dengan berita mengenai ditetapkannya Calon Gubernur DKI Jakarta Incumbent Ahok sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan Agama oleh Mabes Polri. Seperti yang diberitakan oleh media online pertama di Indonesia, detik.com yang berjudul “Ahok Tersangka, Bareskrim Terbitkan Surat Penyidikan”.

Dalam berita tersebut dijelaskan bahwa Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Kepolisian RI memutuskan meningkatkan kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke tingkat penyidikan. Ahok ditetapkan sebagai tersangka dan surat perintah penyidikan diterbitkan sekarang juga.

Seperti yang disampaikan oleh Kabareskirim Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto di ruang rapat utama Mabes Polri, jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bahwa akan diterbitkan surat penyidikan dan diteruskan ke jaksa penuntut umum.

Keputusan menetapkan Ahok sebagai tersangka diambil setelah pada Selasa kemarin dilakukan gelar perkara di Mabes Polri. Gelar perkara dilakukan dengan menghadirkan pelapor, saksi ahli dari terlapor dan pelapor maupun penyidik.

Respon netizen melalui akun sosial media pun mulai ramai, bahkan pada hari ini Rabu (16/11/2016) hashtag #KamiAhok pun jadi trending topik di Twitter yang disuarakan oleh pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hashtag lain yang menjadi trending topik dan disuarakan oleh Netizen pun bermunculan seperti #AhokJadiTersangka #AhokTersangka (dik)

Sumber Foto : detikcom

 


TAGS   Trending Topik : Ahok Ditetapkan Sebagai Tersangka Oleh Mabes Polri /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive