Didik Jatmiko

Kampanye Baca, Sosial dan Budaya Melalui Project Pemuda

12 Jun 2016 - 11:10 WIB

Sepulang dari acara Ngabuburit & Bazar Ramadhan di Desa Ringintunggal Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, ku lihat ada paketan di dekat pintu kamarku [Sabtu, 11-06-2016 20.15 WIB]. Sengaja ditaruh oleh emak (baca : Ibu) di dekat pintu kamar agar terlihat olehku hehehe.

Setelah ku-amati paketan tersebut ternyata isinya buku, lumayan biasa untuk TBM dan sebagian untuk #KampanyeBaca2017 [tahu banget kalau Aku itu blogger yang suka baca buku, meskipun belum banyak buku yang kubaca kureview di blogku, tapi sudah ada beberapa sih hehehe] Ada dua paket ternyata :

Pertama, dari Joyo Juwoto - Tuban, kebetulan Aku dikirimi buku karyanya beliau yang berjudul “Jejak Sang Rasul” baca resensi nya di blognya : di sini [Kebetulan sebelum cetak, Aku diminta ngasih testimoni githu]

Kedua, paket buku 1 kardus bekas wadah kecap & saos dari Anny Indarty - Semarang

Alhamdulillah ‪#‎berkahRamadhan‬ nih. Ya meskipun bukan paketan TV, Sepeda Motor, Kipas Angin dsb tapi Aku bersyukur banget dapat paketan buku. Selain suka baca buku, Aku juga punya Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang saat ini kutaruh di ruang Karang Taruna [Pemuda dukung ‪#‎KampanyeBaca‬ lewat TBM ceritanya hehehe]

Selain itu, saya juga punya Project Besar di tahun 2017 yang kuberikan nama “PROJECT PEMUDA”. Project ini merupakan sebuah gagasan Pemuda dalam mendukung program penguatan SDM melalui beberapa kegiatan positif dan produktif, salah satunya #KampanyeBaca , ‪#‎KanpanyeBudaya‬ , ‪#‎KampanyeWisata‬ , ‪#‎KampanyeNgeBlogPositif‬ dan santunan anak yatim di panti asuhan serta program-program positif lainnya. Semua ini kami jalani atas landasan peduli dan merupakan aksi sosial bersama sahabat-ku di Duta Pemuda Jawa Timur angkatan 2014.

Salah satu “Project Pemuda” #KampanyeBaca ini sudah kita mulai di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada saat kegiatan Temu Pemuda Alumni Jambore Pemuda Indonesia (JPI) & Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) pada tanggal 13-14 Februari 2016 kemarin. Project Pemuda tersebut tidak berhenti sampai di sini, melainkan akan terus kami gelorakan dan kami giatkan merata khususnya di Jawa Timur [sebuah Provinsi dimana kami berpijak dan terpilih sebagai Duta Pemuda] serta tidak menutup kemungkinan “Project Pemuda” ini akan kami teruskan ke seluruh penjuru Nusantara melalui jejaring sesama Duta Pemuda dari Provinsi lainnya di tanah air. Kami bangga jadi Duta Pemuda Desa. Kami bangga jadi Duta Pemuda Kecamatan. Kami bangga jadi Duta Pemuda Kabupaten. Kami bangga jadi Duta Pemuda Provinsi. Kami bangga jadi Pemuda Indonesia.

Bagi yang tertarik ingin mendukung “Project Pemuda” bisa memberikan donasi baik berupa barang ataupun uang. Untuk donasi barang misalnya buku bacaan akan kami bagi ketika #KampanyeBaca selanjutnya. Untuk donasi uang akan kami wujudkan barang dan selanjutnya barang tersebut kami salurkan kepada panti asuhan.

[untuk Project Pemuda selanjutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro Februari 2017 mendatang].

Terima kasih buat sahabatku yang telah mendukung dan memberikan donasi untuk #KampanyeBaca di Lumajang 13-14 Februari 2016 kemarin. Adapun sahabatku yang ikut mensukseskan Project Pemuda #KampanyeBaca yaitu :

  1. Mbak Rharas dari staff MPR-RI
  2. Mbak Haya Aliya Zaki | Blogger Perempuan
  3. Atanasia Rian | Komunitas Blogger Jogja | KEB Jogja 
  4. Akshin Al-Fata | Ketua DPD PPMI Jawa Timur 

PENGIRIMAN DONASI :

Donasi barang bisa menghubungi WhatsApp 085230874229 [nanti akan dikirim alamat lengkapnya]  sedangkan untuk donasi uang bisa dikirimkan ke Nomor Rekening 0303852442 BNI Cabang Bojonegoro an. Didik Jatmiko [donatur akan menerima laporan pertanggungjawaban/LPJ setelah dana disalurkan].

Project Pemuda ini merupakan gerakan sosial yang digerakkan oleh alumni Duta Pemuda Jawa Timur di Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) angkatan 2014 dalam memberdayakan lingkungan melalui berbagai kegiatan seperti literasi, teknologi, seni dan budaya. (@kakdidik13)


TAGS   Kampanye Baca Sosial dan Budaya Melalui Project Pemuda /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive