Didik Jatmiko

Habiskan Waktu Ngabuburit dengan Kegiatan Repling

8 Jun 2016 - 14:04 WIB

Ngabuburit merupakan kegiatan yang identik dengan bulan Ramadhan. Biasanya ngabuburit diisi dengan kegiatan-kegiatan positif sambil menghabiskan waktu hingga menjelang waktu adzan Magrib berkumandang alias menunggu waktu berbuka puasa. Pada hari Selasa tanggal 07 Juni 2016 kemarin, Saya bersama teman-teman pengurus dan anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Ngraho mengisi waktu ngabuburit dengan kegiatan yang cukup memacu adrenaline yakni Repling.

Kegiatan yang dipusatkan di bekas tanah galian C Dukuh Kalibedah Desa Geneng Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro ini diikuti oleh sekitar 12 anggota DKR. Satu persatu peserta mencoba untuk turun melakukan repling menuruni daerah bekas galian C tersebut.

Salah satu peserta kegiatan ini, sebut saja namanya Nia Kurniawati merasa senang dan bersemangat mengikuti kegiatan ngabuburit ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat positif. Dari pada kelunyuran yang nggak jelas, mending ikut repling sambil berolahraga, ucapnya penuh semangat.

Perlu diketahui, kegiatan Repling seperti ini perlu dilakukan untuk melatih keberanian, kehati-hatian, kedisiplinan, kerjasama dan siap menerima semua tantangan. Semangat selalu ya kakak - kakak DKR Ngraho. Seperti apa dokumentasi kegiatan Ngabuburit versi anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Ngraho, lihat fotonya di bawah ini :

 Sekitar pukul 17.25 WIB, kegiatan pun di akhiri dan bergegas untuk pulang. Saya dan beberapa orang pun berhenti di salah satu warung bakso yang berada di dekat kantor Polsek Ngraho untuk berbuka puasa bersama. (@kakdidik13)


TAGS   Habiskan Waktu Ngabuburit dengan Kegiatan Repling /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive