Didik Jatmiko

Gerakan Anti Nyontek di SMAN 3 Yogyakarta

30 May 2016 - 00:16 WIB

Dunia Pendidikan Indonesia dikejutkan oleh Aksi Positif dari Siswa SMAN 3 Yogyakarta dengan menggelar Gerakan Anti Nyontek setiap mengikuti ujian, baik itu Ujian Tengah Semester (UTS), Ujian Nasional (UN) ataupun ujian yang lainnya.

Bukti nyata pelaksanaan Gerakan Anti Nyontek di SMAN 3 Yogyakarta bisa dilihat di akun facebook fanspage milik SMAN 3 Yogyakarta. Sebanyak 33 foto Gerakan Anti Nyontek yang diunggah pada hari Sabtu tanggal 29 Mei 2016 pukul 13.20 WIB.

 

Seperti yang tertulis dalam status akun facebook fanspage SMAN 3 Yogyakarta sebagai berikut :

 

Siswa Padmanaba galakkan gerakan anti nyontek setiap kali ujian dengan cara memakai pita biru pada seragam mereka. Gerakan ini murni inisiatif siswa sendiri yang ingin agar ujian dapat berlangsung dengan jujur serta berintegritas. Mereka sadar bahwa mencontek itu berbahaya karena mencontek merupakan awal dari sebuah korupsi. #GerakanAntiNyontek #SuksesUKK2016 #JujutItuHebat

Sukses selalu untuk Pelajar Indonesia. Jangan berhenti untuk belajar ya ! Gapailah cita - cita mu setinggi langit dan jadilah Generasi Emas untuk negeri ini !. (@kakdidik13)

 

Sumber informasi dan foto : akun fanspage SMAN 3 Yogyakarta 


TAGS   Gerakan Anti Nyontek di SMAN 3 Yogyakarta /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive