Didik Jatmiko

Lima Belas Pemuda Duta Provinsi Jawa Timur di JPI 2014

14 Mar 2015 - 12:52 WIB

Provinsi Jawa Timur hampir setiap tahunnya tidak pernah ketinggalan dalam mendelegasikan dutanya untuk mengikuti kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP). Bahkan di tahun 2014 ini, Provinsi Jawa Timur juga telah mengadakan kegiatan Jambore Pemuda Indonesia Daerah (JPID) pertama yang diselenggarakan di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. 

Dalam pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia Daerah (JPID) 2014 sekaligus seleksi peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2014 tingkat Provinsi Jawa Timur. Akhirnya terpilih 15 pemuda yang menjadi Duta Provinsi Jawa Timur dalam kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) tahun 2014 di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kebetulan pada tahun ini, Provinsi Jawa Timur berpasangan dengan Provinsi Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Timur dan Sumatera Utara.

Lima belas pemuda tersebut berasal dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Timur yang masing-masing memiliki kemampuan dan keunikan tersendiri, misalnya ada yang ahli dalam bidang seni tari, senam, fotografi, blogging (blogger) dan sebagainya. Siapa saja mereka dan berasal dari mana kah ? Berikut ini nama -nama dan asal daerah ke-15 pemuda tersebut.

Duta Provinsi Jawa Timur dalam kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) tahun 2014 :1. Muhammad Roqib dari Kabupaten Jombang2. Imam Taufiq dari Kabupaten Lumajang3. Triwibowo Probo Sukarno dari Kabupaten Pasuruan4. Syaiful Huda dari Kabupaten Blitar5. Jundullah dari Kota Pasuruan6. Didik Jatmiko dari Kabupaten Bojonegoro7. Yosi Rizki Setiawan dari Kabupaten Banyuwangi8. Harlina Mei Susanti dari Kabupaten Tulungagung9. Kurnia Wahyu Ratnasari dari Kabupaten Bojonegoro10. Okky Yudistari Subiyanto dari Kabupaten Kediri11. Febri Cahyono dari Kabupaten Tulungagung12. Evan Dian Santana dari Kabupaten Malang13. Mukhamad Sifa’urrosul dari Kabupaten Pasuruan14. Novi Puspita Suharyani dari Kabupaten Tulungagung15. Alifpratiwi Aprillia Setianingrum dari Kabupaten Malang

Selain lima belas peserta tersebut, juga terpilih lima pemuda yang menjadi pendamping dalam kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) tahun 2014. Mereka adalah Okky Indra Wicaksono dari Kabupaten Pasuruan, Andra Prawoto dari Kabupaten Pacitan, Sudhihandoko dari Kabupaten Banyuwangi, Wastu Panji Pratiwi dari Kabupaten Pasuruan, dan Shita Devi Wiyono dari Kabupaten Banyuwangi. (@kakdidik13)


TAGS   Lima Belas Pemuda Duta Provinsi Jawa Timur di JPI 2014 /


Comment
  • farah 2 years ago

    kak, apa saja hal-hal atau materi yang harus kita siapkan untuk mengikuti jambore pemuda, dan mungkin bisa bagi tips nya.
    trimakasih

Author

Recent Post

Recent Comments

Archive