Didik Jatmiko

Postingan Masuk Headline Blogdetik Sekaligus di detikFood

14 Feb 2015 - 06:19 WIB

Hampir satu bulan lebih, postingan blog-ku nggak nyantol - nyantol di headlinenya BLOGdetik. Ku akui, di awal tahun 2015 saat admin BLOGdetik menginformasikan akan maintence mengakibatkan diriku galau dibuatnya. Mengapa? Karena pada saat itu, Aku sedang mengikuti kompetisi Liga Blogger Indonesia (LBI) 2015 yang diselenggarakan oleh dotSemarang. Memang sih, dalam LBI 2015 ini tidak ada iming - iming hadiah yang wow githu seperti event - event blogger bergengsi lainnya. Tapi, dengan mengikuti LBI 2015 ini dapat memacu semangat ngeblog para blogger peserta LBI 2015. Dengan kebaikan Panitia LBI 2015 yang mengijinkan peserta ber-platform BLOGdetik untuk sementara waktu boleh menggunakan blog yang lain sambil menunggu maintence BLOGdetik selesai. Jika, BLOGdetik sudah pulih peserta LBI 2015 dipersilahkan untuk menggunakan kembali akun BLOGdetik-nya. Akhirnya Aku pun memposting ketiga tulisanku di akun blogspot-ku (sedikit curhat hehehe).

detikFood : masuk di website detikFood (mantap)

detikFood : masuk di website detikFood (mantap)

Kemarin tepatnya hari Rabu 11 Februari 2015 Aku bersemangat untuk memposting dua tulisanku yang ku save di notepad. Tulisan tersebut mengenai Soto Klethuk kuliner khas Blora Jawa Tengah dan profil sahabatku yang telah merintis lembaga bimbingan belajar di Kota Blitar Jawa Timur. Seperti biasanya, selesai memposting tulisan di akun BLOGdetik-ku, langsung ku-share linknya ke grup facebook dan twitter seperti biasa. Aku bersyukur, alhamdulillah ternyata tulisan yang kuposting naik menjadi headline di BLOGdetik. Tidak hanya itu, tulisanku juga sekaligus masuk di website detikFood, cek di sini. Dengan masuknya tulisan di headline BLOGdetik, maka blog kita akan menjadi perhatian blogger - blogger lainnya (malu Aku hehehe). Tidak hanya itu, blog kita juga dipromosikan langsung oleh admin BLOGdetik dan detikcom lewat akun twitternya yang memiliki follower begitu banyak (cek ini dan di sini). Nah sobat Blogger BLOGdetik, jangan patah semangat untuk ngeblog dan berkarya. Ayo tingkatkan semangat dan rasa percaya diri kita !.

HEADLINE : masuk headline BLOGdetik Rabu, 11/02/2015

HEADLINE : masuk headline BLOGdetik Rabu, 11/02/2015

Kiat-kiat agar postingan cepat nyantol di headline BLOGdetik versi-ku :

  1. Tulisan yang diposting inspiratif, kreatif dan original serta dilengkapi dengan foto - foto pendukung.
  2. Perbanyaklah membaca buku, terutama buku - buku tentang sastra. Dengan begitu, kosa kata kita semakin bertambah banyak. Ingat, membaca dan menulis adalah dua hal yang tak terpisahkan. Layaknya kisah cinta-nya Romeo dan Juliet (walah pasti mantap donk). So, ayo kibarkan semangat untuk membaca buku !.
  3. Rajin posting dan blogwalking ke blognya sahabat yang masuk headline, dengan begitu kita tahu mengapa tulisan blog sahabat kita masuk headline.
  4. Setelah postingan selesai, jangan lupa share dengan cara mention ke admin BLOGdetik di @blogdetik. Dengan begitu, setidaknya tulisan Anda akan dilihat cepat oleh admin, jika layak dan memenuhi syarat pasti akan dimasukkan ke headline.

Itu-lah beberapa tips dan kiat-kiat agar postingan cepat nyantol di headline BLOGdetik versi-ku. Kalau ada yang mau nambahi, dengan senang hati bisa ditambahkan lewat komentar di postingan ini. Terima kasih, keep spirit to blogging and sharing ! (@kakdidik13)


TAGS   Postingan Masuk Headline Blogdetik Sekaligus di detikFood / Kiat-kiat agar postingan cepat nyantol di headline BLOGdetik /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive