Didik Jatmiko

Tips Belanja di Akhir Tahun 2014

23 Dec 2014 - 12:38 WIB

Tahun 2014 sebentar lagi kan berakhir dan berganti dengan tahun 2015. Di akhir tahun 2014 ini bertepatan dengan liburan sekolah, libur natal dan tahun baru 2015. Tentu Anda sudah siap dengan rencana dan planning untuk liburan dan bersenang - senang bersama sahabat, keluarga maupun orang yang spesial di hati Anda. Tidak bisa dipungkiri, godaan akhir tahun seperti keinginan untuk berlibur, berbelanja atau sekedar kumpul dan bersenang - senang akan menghampiri diri Anda. Bagi yang berkantong pas - pasan, berhati - hatilah akan pesta diskon gila - gilaan yang akan menghasut Anda untuk mengeluarkan isi dompet dengan tidak terkontrol.

Tips Belanja di Akhir Tahun 2014Agar isi dompet Anda tidak kebobolan karena asyik berbelanja saat liburan akhir tahun, berikut ini beberapa tips dan kiat agar isi dompet Anda terjaga :

Pertama, Jangan terburu - buru.

Menjelang akhir tahun seperti saat ini, toko - toko ternama di penjuru Nusantara pasti memberikan diskon sebesar - besarnya terhadap barang dagangan yang dijual untuk menarik perhatian dari pengunjungnya. Nah, sebelum Anda memasuki lokasi belanja yang memberikan diskon gila - gilaan dan bersaing, usahakan Anda menahan diri untuk mengambil barang yang Anda inginkan dan membawanya ke kasir. Perhatikanlah terlebih dahulu apa manfaat barang yang akan Anda beli, periksa kondisi barang tersebut dengan teliti dan seksama.

Kedua, Bandingkanlah harganya.

Barang - barang yang dijual dengan diskon gila - gilaan tentu akan menggoda selera mata Anda sehingga isi dompet yang Anda bawa pun melayang untuk membeli barang tersebut. Sebelum hal tersebut terjadi, usahakan Anda telah membandingkan harga barang serupa yang ingin Anda beli. Jangan malu untuk keluar masuk toko walaupun hanya sekedar membandingkan harga dan kualitas barang, mungkin itu lebih baik dibandingkan Anda hanya memilih dan membeli barang hanya di satu toko itu saja.

Ketiga, Berbelanjalah rame - rame.

Jika Anda berbelanja, usahakan jangan sendirian. Ajaklah sahabat, saudara atau keluarga bila ingin berbelanja. Mengapa demikian? Hal ini dimaksudkan agar saat Anda bingung memilih barang dengan harga disskon gila - gilaan di sana - sini, Anda bisa bertukar pikiran dengan menanyakan pendapat sahabat, saudara atau keluarga mengenai barang tersebut. Apakah barang tersebut cocok dengan harga serta kualitas barang yang Anda inginkan.

Selamat menikmati liburan akhir tahun yakni liburan sekolah, liburan natal dan liburan tahun baru 2015. Sambut tahun 2015 dengan semangat dan misi yang telah anda siapkan. (@kakdidik13)


TAGS   Tips Belanja di Akhir Tahun 2014 /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive