Didik Jatmiko

Tiba di Hotel Biuti Banjarmasin

19 Dec 2014 - 06:14 WIB

Tak terasa rombongan bus milik Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan tiba di hotel biuti. Kami pun turun dan masuk ke dalam hotel. Sambil menunggu teman - teman yang lain Aku duduk di lobby. Sebelum barang - barang di bawa ke kamar, terlebih dahulu kami dipersilahkan untuk makan di tempat makan yang ada di dekat lobby.

Tiba di Hotel Biuti BanjarmasinSelesai makan, kami mengisi data diri setelah itu kami diberi kunci untuk masuk ke kamar. Aku sekamar dengan sahabatku dari Jawa Timur yaitu Yosi rizky Setiawan. Kami membawa barang - barang menuju kamar yang telah disediakan. Setibanya di kamar, Aku buka laptopku sambil melihat foto kegiatan selama mengikuti Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Yogyakarta. Sedangkan sahabatku Yosi Rizky Setiawan langsung tidur untuk istirahat.

Tak lama kemudian, ada yang mengetuk pintu kamarku dan menyampaikan bahwa nanti kumpul habis sholat isya’. Aku saat itu langsung bergegas ke kamar mandi untuk membersihkan badan alias mandi. Selesai mandi, Aku langsung ganti baju dan ku bangunkan sahabatku Yosi. Setelah itu, dia pun bergegas mandi karena pertemuan sebentar lagi akan dimulai.

Pukul 19.10 WITA, seluruh peserta Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) Kalimantan Selatan tahun 2014 telah berkumpul dan siap menuju ke aula pertemuan di hotel biuti. Satu persatu, kami menempati kursi yang telah disiapkan. Sambil menunggu pendamping BPAP dan pengurus DPD Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Provinsi Kalimantan Selatan, Aku meminta nomor biodata singkat teman - teman peserta BPAP.

Setelah semua berkumpul, acara pun dibuka oleh salah seorang pengurus DPD Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Provinsi Kalimantan Selatan, sebut saja namanya Dewi. Biar saling akrab, pertemuan dimulai dengan perkenalan. Perkenalan dimulai dari Peserta Provinsi Sumatera Utara, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur dan Pendamping Kalimantan Selatan. Setelah itu diikuti perkenalan dari pengurus DPD Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Provinsi Kalimantan Selatan yang hadir seperti Muhammad sebagai Ketua, Muhammad Kariem sebagai wakil ketua 1 dan sebagainya.

Tiba di Hotel Biuti Banjarmasin (2)Setelah perkenalan, selanjutnya dilanjutkan dengan pemilihan lurah dan bu lurah. Pada saat itu, ada 3 calon yang dicalonkan sebagai pak lurah yaitu, Muhdi (Sumatera Utara), Ito (Nusa Tengara Timur) dan Aku sendiri (Jawa Timur). Namun, akhirnya yang terpilih sebagai pak lurah adalah Muhdi dari Sumatera Utara. Sedangkan Aku dipercaya untuk menjadi Sekretaris dan Ito sebagai koordinator lapangan (Korlap). Sedangkan untuk Bu Lurah terpilih Kurnia Wahyu R dari Jawa Timur. Di akhir acara, peserta dan pendamping BPAP serta pengurus DPD Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Provinsi Kalimantan Selatan berfoto bersama. (@kakdidik13)


TAGS   Tiba di Hotel Biuti Banjarmasin /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive