Didik Jatmiko

Terbang Menuju Bumi Antasari Kalimantan Selatan

17 Dec 2014 - 10:45 WIB

Terbang Menuju Bumi Antasari Kalimantan SelatanSatu persatu peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2014 meninggalkan lokasi dan berangkat menuju lokasi Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP). Tahun ini, pasangan Provinsi Jawa Timur adalah dari Provinsi Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Timur dan Sumatera. Aku terpilih untuk mengikuti kegiatan Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) di Provinsi Kalimantan Selatan sekaligus koordinator bersama ke empat temanku yaitu Yosi Rizky Setiawan, Kurnia Wahyu R, Harlina Mey Susanti dan Okky Yudistari S.

Pukul 08.00 WIB, Aku dan teman - temanku dari Provinsi Jawa Timur membawa barang bawaan menuju tempat pengumpulan. Karena barang akan diangkut oleh mobil pick up menuju parkir bus yang akan kami kendarai. Dengan dibantu oleh pendamping, satu persatu barang bawaan telah berada di mobil pick up. Setelah itu, kami berdo’a bersama dan berpamitan kepada pendamping kami. Tetes air mata pun tak terbendung, rasa sedih dan senang bercampur menjadi satu. Sedih karena berpisah dengan pendamping yang baik hati dan senang karena akan berangkat ke Provinsi tujuan BPAP. Namun, kami akan bertemu kembali dengan pendamping dan teman - teman kontingen Jawa Timur 25 hari lagi.

Dengan berjalan kaki bersama, Kami berangkat menuju parkir bus. Setibanya di lokasi, Kami memasukkan satu persatu barang - barang ke bagasi bus. Setelah siap, Kami pun masuk ke dalam bus dan siap untuk berangkat menuju Bandara Udara Adi Sucipto Yogyakarta. Di dalam bus, Pendamping dari Provinsi Kalimantan Selatan memberi penjelasan kepada kami, bahwa setibanya di Bandara untuk yang laki - laki menurunkan barang di bagasi sedangkan yang perempuan ambil kereta barang.

Tak terasa, kami pun tiba di Bandara Udara Adi Sucipto Yogyakarta. Tanpa menunggu perintah, kami pun menjalankan apa yang telah disampaikan oleh pendamping selama perjalanan tadi. Dengan menggunkan kereta barang, barang - barang kami bawa masuk ke dalam. Setelah melewati beberapa proses masuk ke Bandara Udara Adi Sucipto, akhirnya kami pun bisa menunggu pesawat yang akan membawa terbang kami menuju ke Bumi Antasari. Ini adalah ketiga kalinya Aku naik pesawat terbang. Pesawat yang kami naiki menuju Banjarmasin adalah Pesawat Garuda Indonesia Kelas Ekonomi.

Terbang Menuju Bumi Antasari Kalimantan Selatan (2)Pukul 13.05 WIB, pesawat Garuda Indonesia yang akan kami naiki sudah bersiap untuk terbang. Kami pun bergegas naik ke dalam pesawat. Tak lupa sebelum naik, Aku pun mengabadikan moment terlebih dahulu di dekat pesawat Garuda Indonesia. Setelah itu Aku masuk dan mencari tempat duduk sesuai yang tertulis di tiket yakni seat 36B. Seat yang kutempati ada 3 kursi, Aku berada di tengah. Di sebelah kiriku seat 36A ada Harlina Maey Susanti dari Jawa Timur. Sedangkan di sebelah kananku seat 36C ada Desy Purnama Sari dari Sumatera Utara. Tak lama kemudian, pesawat pun akhirnya terbang di atas awan. Selama di pesawat, Aku pun duduk sambil melihat keindahan pemandangan dari atas awan. Tak lupa ku abadikan pemandangan tersebut dengan kamera yang ku pegang. Tak terasa, kami pun tiba di Banjarmasin. Perjalanan yang ditempuh dari Bandara Udara Adi Sucipto Yogyakarta menuju Bandara Udara Syamsudin Noor Banjarmasin kurang lebih selama 1 jam 10 menit.

Setelah turun dari Pesawat Garuda Indonesia Kelas Ekonomi, kami pun dijemput oleh bus dan diantar menuju pintu kedatangan Bandar Udara Banjarmasin. Setelah mengambil barang bawaan di lokasi pengambilan, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan bus milik Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan menuju hotel biuti. Di perjalanan, kami pun menghibur diri dengan menyanyikan lagu daerah bersama - sama, lagu daerah Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Utara dan Kalimantan Selatan. (@kakdidik13)


TAGS   Terbang Menuju Bumi Antasari Kalimantan Selatan /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive