Didik Jatmiko

Wisata Kuliner : Warung Semok Ibu Sumirah Bojonegoro

11 Oct 2014 - 22:44 WIB

Wisata Kuliner : Warung Semok Ibu Sumirah BojonegoroBojonegoro merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang terbagi menjadi 28 wilayah Kecamatan. Yang mana di setiap Kecamatan memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah di Kecamatan Temayang. Selain terkenal dengan Waduk Pacal-nya, Kecamatan Temayang juga memiliki kuliner yang perlu dijajal. “Warung Semok” milik Ibu Sumirah warga Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro pilihan tepat bagi Anda yang sedang melakukan perjalanan melintasi jalur Jalan Raya Nganjuk - Bojonegoro, Jawa Timur.

Pemilik Warung Semok Ibu Sumirah BojonegoroPada hari Rabu, 27 Agustus 2014 lalu. Setelah berbagai program kegiatan KKN selesai dilaksanakan. Aku bersama teman-teman Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pengabdian Masyarakat ( KKN PPM) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta JTM-21 di Kecamatan Purwosari sebanyak 20 orang melakukan tour mengunjungi tempat wisata di Bojonegoro. Mereka mengajakku dan sahabatku @edysupraeko keliling Bojonegoro sebagai pemandu wisata hehehe. Tempat pertama tujuan kami adalah Air Terjun Jojoban di Kecamatan Gondang, Bojonegoro. Berjam - jam kami berada di Air Terjun Jojoban menikmati keindahan pemandangan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Secara walaupun airnya kering, tapi kami tetap puas berada di sana sambil berfoto ria. Maklum karena pada saat itu musim kemarau, jadi airnya tinggal sedikit. Tak terasa perut kami mulai lapar, Kami pun memutuskan untuk melanjutkan ke lokasi berikutnya sambil mencari tempat makan. Akhirnya, Aku pun mengajak teman - teman mampir di warung semok.

Khalimatun Nisa di Warung Semok Ibu Sumirah BojonegoroSatu orang cukup bayar Rp. 10.000,-/porsi dengan menu tinggal pilih sesuai selera kita. Namun, untuk menu ikan gloso, kuthuk atau patin Rp. 12.000,-/porsi. Menu yang disediakan di Warung Semok ini menyediakan berbagai aneka ikan produksi nelayan Waduk Pacal, di Kecamatan Temayang, mulai udang, nila, “wader pari”, gloso, “kuthuk”, bahkan ikan patin yang baru dibudidayakan dalam keramba oleh nelayan waduk setempat.

Menu Kuliner di Warung Semok Ibu Sumirah BojonegoroUntuk nasi yang disediakan ada dua jenis yakni nasi jagung dan nasi beras. Pembeli tinggal pilih sesuai dengan selera masing- masing. Yang spesial lagi di sini adalah sambel kemanginya. “Teman - teman selamat menikmati ya, beginilah kuliner yang ada di Warung Semok sederhana tapi rasanya luar biasa,” ucapku kepada teman-teman Mahasiswa KKN PPM UGM Yogyakarta JTM-21. Enak banget rasanya, pokoknya ketagihan dech setelah menikmati kuliner di warung semok ini.

Menikmati Kuliner di Warung Semok Ibu Sumirah BojonegoroSetelah puas menikmati ikan gloso di Warung Semok, Kami pun melanjutkan perjalanan selanjutnya menuju ke Kebun Belimbing Ngringinrejo dan Bendung Gerak yang membendung Bengawan Bojonegoro di Kecamatan Kalitidu. Senang rasanya bisa berkumpul bersama teman-teman Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pengabdian Masyarakat ( KKN PPM) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta JTM-21. (@kakdidik13)


TAGS   Wisata Kuliner : Warung Semok Ibu Sumirah Bojonegoro / Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive