Didik Jatmiko

Ngeblog Itu Mudah dan Banyak Cerita

20 Sep 2014 - 22:14 WIB

Ngeblog Itu Mudah dan Banyak CeritaNgeblog merupakan proses pembelajaran diri untuk mengasah kemampuan menulis. Dengan menulis di blog, kita sudah berkontribusi untuk negeri ini. Jadi, ngeblog merupakan langkah awal kita dalam berperan secara aktif memberikan informasi sehingga informasi tersebut bermanfaat bagi orang di sekitar kita. Banyak jasa penyedia blog yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan kita baik yang berbayar maupun yang gratisan seperti blogdetik, kompasiana, wordpress, blogger dan sebagainya. Nah, anda pilih mana? Tentukan pilihan hati mulai dari sekarang dan katakan “Sumpah Ngeblog itu Mudah”.

Mengapa ngeblog itu mudah? Karena ngeblog itu sederhana dan tidak ada aturan khusus apa yang harus ditulis di blog. Gampang banget kan? Nah, kalau anda tertarik untuk ngeblog mulailah sekarang juga. Jangan ragu untuk belajar bareng bersama blogger - blogger di sekitar kita. Tulislah apa yang kita lihat, apa yang kita dengar, apa yang kita rasakan dan apa yang kita alami di blog kita. Tulisan pun bermacam - macam, bisa tentang kuliner, lingkungan, pendidikan, ekonomi, wisata, lifestyle, olah raga dan sebagainya.

Ngeblog Itu Mudah dan Banyak Cerita - bersama AdemosBukan bermaksud sombong, semoga bisa memberikan motivasi untuk semakin aktif ngeblog. Ketahuilah bahwa banyak hal yang bisa kita dapatkan dari aktifitas blogging atau ngeblog. Seperti yang pernah saya alami dan rasakan. Berkat ngeblog saya mendapat banyak sahabat dari Sabang sampai Merauke salah satunya, berkat ngeblog saya bisa mengikuti kegiatan ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013 dan Blogger Nusantara 2013, berkat ngeblog saya dikenal oleh Bupati Bojonegoro Kang Yoto dan SKPD Se Kabupaten Bojonegoro, berkat ngeblog saya semakin cinta terhadap kota kelahiran Bojonegoro, berkat ngeblog saya bisa naik pesawat terbang (pertama kali), berkat ngeblog saya bisa tidur di hotel berkelas di Jakarta (Hotel Artotel Jakarta), berkat ngeblog saya bisa mengikuti kegiatan AMD Bloggers Day 2014 di Shangrila Hotel Jakarta, berkat ngeblog saya mendapatkan Ademos Award 2014 kategori Active Learner yang ditanda tangani dan diserahkan langsung oleh Dewan Pengarah Ademos Bapak Prof. Pratikno,M.Soc,Sc. (Rektor Universitas Gadjah Mada Yogyakarta), dan yang terpenting sejak ngeblog saya bisa menjadi apa yang ada pada diri saya sekarang. Nah, itu bagian kecil dampak yang saya rasakan dan dapatkan setelah aktif dalam dunia blogging atau ngeblog.

Ngeblog Itu Mudah dan Banyak Cerita - bersama AMDNah, Apakah Anda tertarik untuk ngeblog? Saya sarankan ngeblog pakai blogdetik ya. Mengapa? Baca ditulisan saya sebelumnya di sini. Ingat ! Ngeblog itu mempunyai banyak manfaat seperti melatih keterampilan menulis, sarana komunikasi, sarana promosi diri, sarana untuk mencari dan berbagi ilmu dan ngeblog itu juga bisa mendatangkan rejeki. So, Ayo Ngeblog ! Semoga di Bojonegoro semakin marak kegiatan sinau bareng ngeblog yang diprakarsai oleh Blogger Bojonegoro dan detik Ledre Bojonegoro sehingga menghasilkan generasi muda Bojonegoro yang kreatif, produktif dan menghasilkan karya. Setelah itu menularkannya kepada generasi selanjutnya. Ngeblog itu mudah dan banyak cerita. (@kakdidik13)


TAGS   Ngeblog Itu Mudah dan Banyak Cerita / Manfaat Ngeblog / Ngeblog bersama blogdetik /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive