Didik Jatmiko

Kopdar Blogger Nusantara 2015 Dimana Ya ?

19 Sep 2014 - 22:08 WIB

Kopdar Blogger Nusantara Tahun 2015 Dimana Ya?Kopdar merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh sebuah komunitas. Seperti halnya Komunitas Blogger. Di Indonesia, komunitas blogger hampir tersebar di penjuru Nusantara. Di Jawa Timur komunitas blogger tersebar di Bojonegoro (Blogger Bojonegoro), Madura (Plat-M), Ponorogo (Kota Reyog), Ngawi, Magetan, Kediri, Tuban, Lamongan, Malang, Surabaya(dblogger Surabaya) dan sebagainya. Selain di Jawa Timur, juga tersebar di Yogyakarta, Bandung, Bekasi, Jakarta, Makassar, Kalimatan, Papua dan sebagainya. Tidak hanya yang muda saja yang bergabung di komunitas blogger, tapi emak - emak juga. Mereka menamakan dirinya sebagai Komunitas Emak - Emak Blogger.

Blogger Nusantara merupakan kopdar yang ditunggu - tunggu oleh hampir seluruh blogger yang ada di Indonesia seperti blogger BLOGdetik, Kompasiana dan sebagainya. Kopdar ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali, disupport oleh IBN (IDBlognetwork) dan pihak sponsor. Tahun 2013 kopdar Blogger Nusantara diadakan di Yogyakarta. Untuk tahun 2014 dimana ya? Kita tunggu saja informasi dari penggerak blogger Nusantara.

Seperti halnya Bojonegoro salah satu Kabupaten di Jawa Timur berharap Kopdar Blogger Nusantara 2015 bisa diadakan di Bumi Angling Dharma ini. Seperti termuat dalam Tabloid Warta Bojonegoro Edisi Agustus 2014 yang diterbitkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro berikut ini :

Berharap Kopdar Blogger Nusantara Diadakan Di Bojonegoro

Kopdar Blogger Nusantara 2015Perkembangan dunia IT di Kabupaten Bojonegoro tak lepas dari peran beberapa komunitas media sosial, termasuk komunitas blogger. Selama ini para awak blogger menjadi salah satu ujung tombak penyampaian informasi pembangunan di Bojonegoro melalui media sosial yang dikelolanya.

Bahkan, Bupati Bojonegoro Kang Yoto pun sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan anggota Blogger Bojonegoro. “Dari mereka (komunitas blogger) banyak yang mengenal Bojonegoro. Mereka sangat kreatif untuk menulis tentang Bojonegoro. Ini perlu kita dukung bersama,” kata Kang yoto.

Menurut Ketua Komunitas Blogger Bojonegoro, Didik Jatmiko, dukungan dari Bupati Suyoto, menjadi motivasi tersendiri bagi komunitasnya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi Bojonegoro, khusunya bidang teknologi IT.

“Tentunya membantu menyampaikan semua potensi yang dimiliki Bojonegoro kepada pihak luar. Dengan begitu bisa dijadikan referensi kebijakan pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Bojonegoro,” katanya.

Dijelaskan, melalui media sosial yang dikelola awak Blogger Bojonegoro, diharapkan dapat membantu semua pihak untuk mengetahui semua potensi yang berada di Bojonegoro. “Karena kami semua ingin memberikan yang terbaik bagi kampung kelahiran kami, yakni Bojonegoro,” imbuh Kak Didik sapaan akrab Didik Jatmiko ini.

Karena dukungan Pemkab Bojonegoro sangat besar, dia berharap Kopdar Blogger Nusantara tahun 2015 nanti diadakan di Bojonegoro. “Kami akan berupaya acara ini akan dilaksanakan di Bojonegoro,” ujarnya.

Sementara itu, dalam aktifitasnya blogger bersama Relawan TIK Bojonegorotelah bekerjasama dengan Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kominfo untuk melakukan program pendampingan lomba Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) berbasis IT. Komunitas ini juga update terus melalui program blog desa yaitu membangun desa melalui aktivitas blogging. (@kakdidik13)


TAGS   Kopdar Blogger Nusantara 2015 Dimana Ya / Kopdar Blogger Nusantara 2015 / Tuan rumah Blogger Nusantara 2015 /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive