Didik Jatmiko

Bakso Istimewa Milik Bu Mul Ngumpakdalem

17 Sep 2014 - 17:55 WIB

Bakso Istimewa Milik Bu Mul NgumpakdalemBakso merupakan makanan yang digemari oleh sebagian masyarakat Indonesia, seperti halnya kami blogger pecinta kuliner dari Kabupaten Bojonegoro. Pada kesempatan ini kami berempat habis menikmati bakso yang dibilang sangat fantastik dan bikin ngiler abis karena pentolnya berukuran ekstra jumbo dan satu porsi baksonya sangat banyak berbeda dengan bakso - bakso lainnya yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Top markotop pokoknya, suwer kalau nggak percaya datang saja ke lokasi. Hehehehe…

Bakso Istimewa Milik Bu Mul Ngumpakdalem 1Pertama kali, Aku mengetahui bakso istimewa ekstra jumbo itu dari status salah satu member di grup facebook WakulBo ! Wisata Kuliner Bojonegoro yang diunggah oleh salah satu penggemar kuliner di Bojonegoro. Siapa yang nggak tergiur melihat foto bakso yang ukuran ekstra wow tersebut.Belum makan aja sudah kenyang melihatnya. Jos gandos dan top banget dech.

Bakso Istimewa Milik Bu Mul Ngumpakdalem 2Selasa, 16 September 2014 sekitar pukul 16.00 WIB Aku bersama sahabatku Blogger Bojonegoro ada Rifaun Naim (Ketua Relawan TIK Bojonegoro), Edy Supra Eko dan Mbak Sophie ( Bidan Cantik dari Balen - Bojonegoro) berangkat menuju lokasi bakso istimewa ekstra jumbo tersebut tepatnya di Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro. Orang mengenal daerah tersebut dengan sebuatn tempuran. Setibanya di lokasi kami pun memesan 4 porsi bakso dan 4 es blewah. Sambil menunggu pesanan kami, semilirnya angin sepoi - sepoi dan pesona pematang sawah yang hijau permai menambah suasana terasa damai.

Empat porsi bakso yang kami pesan pun dah jadi. Siap untuk dinikmati, kami pun berdo’a bersama dan selamat makan…. hehehe. Setelah menikmati menu bakso tersebut ternyata rasanya wow enak banget tak kalah dengan bakso - bakso lain yang pernah ku makan. Ditambah dengan es blewah yang segar. Tekstur pentolnya yang lembut dengan daging yang halal dan rasa kuahnya yang menggoda.

Bakso Istimewa Milik Bu Mul Ngumpakdalem 3Selesai makan, Aku pun menuju ke ibu penjual untuk membayar bakso yang telah kami makan sambil bertanya - tanya dan foto bareng dengan ibu penjual bakso. Empat porsi bakso dan empat es blewah cukup dengan dua puluh empat ribu rupiah saja perut sudah kenyang. Jadi, seporsi bakso istimewa ekstra jumbo ini seharga Rp. 5.000,- dan Es Blewahnya Rp. 1.000,-. Perlu diketahui penjual bakso ini namanya adalah Ibu Mul Tempuran RT.02 Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro. Setelah itu kami pun berpisah dan pulang ke rumah masing - masing. (@kakdidik13)


TAGS   Bakso Istimewa Milik Bu Mul Ngumpakdalem /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive