Didik Jatmiko

Festival Desa TIK 2014 di Majalengka

15 Sep 2014 - 21:02 WIB

Festival Desa TIK 2014 di Kabupaten MajalengkaSiapa sih yang belum tahu tentang Desa Melung? Sebuah desa yang terletak di lereng Gunung Selamet, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Seperti halnya Gunung - Gunung lain di Indonesia, Gunung Selamet juga memiliki mitos yang menyebar dari mulut ke mulut warga di sekitar lereng. Salah satu mitos yang akrab di warga lereng Gunung Selamet adalah terbelahnya pulau Jawa jika gunung yang memiliki ketinggian 3.428 itu meletus besar.

Mitos ini banyak diyakini warga lantaran letak Gunung Slamet yang memang nyaris berada di tengah-tengah antara pantai utara dan selatan. Gunung tertinggi kedua di Pulau Jawa ini juga letaknya berada di tengah-tengah pulau Jawa.

Terlepas dari mitos di atas, seperti yang kita ketahui bahwa Festival Desa TIK atau Destika pertama kali diadakan di Desa Melung pada tanggal 29 - 30 Agustus 2013. Destika pertama ini diikuti puluhan Desa dari berbagai Provinsi, seperti Aceh, Jambi, Sulawesi Tenggara, Maluku, Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah sebagai tuan rumah.

Festival Desa TIK atau Destika merupakan sebuah festival yang memang dari desa untuk membangun Indonesia. Festival Desa TIK atau Destika diprakarsai oleh Relawan TIK Nasional ( Relawan TIK Indonesia) bekerja sama dengan beberapa komunitas komunitas TIK di seluruh Indonesia.

Festival Desa TIK 2014 di Kabupaten Majalengka 2014Tahun 2014 ini Festival Desa TIK atau Destika akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat tepatnya di Desa Tanjungsari Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka mulai tanggal 25 - 27 September 2014. Tema Destika 2014 ini adalah “Membangun Desa TIK Yang Terintegrasi”. Penasaran kegiatannya seperti apa? Datang langsung dan meriahkan pelaksanaan Festival Desa TIK atau Destika 2014 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Semoga Aku dan teman - teman Blogger Bojonegoro, detikLedre Bojonegoro dan Relawan TIK Bojonegoro bisa berangkat ke Majalengka untuk mengikuti dan menjadi bagian sejarah dalam mensukseskan Festival Desa TIK atau Destika tahun 2014 ini. Selengkapnya informasi mengenai Festival Desa TIK 2014 di Kabupaten Majalengka bisa diakses di http://destika.web.id (@kakdidik13)


TAGS   Festival Desa TIK 2014 di Kabupaten Majalengka / Membangun Desa TIK Yang Terintegrasi /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive