Didik Jatmiko

Kerupuk Belimbing, Oleh - Oleh Khas Bojonegoro

1 Apr 2014 - 05:04 WIB

a7cf7cfc59ce2ea656c530e4dcdc39ab_kerupuk-belimbing-oleh-oleh-khas-bojonegoroBojonegoro - Hampir setiap daerah di Nusantara ini memiliki berbagai kuliner dan makanan khas yang beraneka ragam. Seperti halnya kotaku Bojonegoro. Bojonegoro adalah merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur. Selain terkenal akan potensi Sumber Daya Alam (SDA) berupa migas terbesar se Asia Tenggara, Bojonegoro juga memiliki makanan atau oleh-oleh yang khas, diantaranya yang terkenal adalah Ledre. Ada juga serabeh, lontong kecap, oseng-oseng endot pisang, kerupuk gerut.

Selain yang disebutkan di atas, ternyata di Bojonegoro juga terdapat makanan khas dengan bahan baku berasal dari buah belimbing. Adapun buah belimbing tersebut berasal dari Kebun Belimbing atau Agrowisata Buah Belimbing di Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro. Dengan dikoordinir oleh Pemerintah Desa setempat dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro serta pihak ketiga, buahnya dijual secara langsung dan bisa metik sendiri dari pohonnya, selain itu belimbing tersebut diolah menjadi Kerupuk Belimbing, Selai Belimbing, dan Aneka Minuman.

Penasaran dengan rasanya kerupuk belimbing dan olahan dari buah belimbing itu seperti apa? Langsung saja ajak saudara, sahabat, keluarga, dan orang terdekat kita untuk datang ke lokasi buah belimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro.

Nah, itu sedikit informasi mengenai kerupuk belimbing oleh-oleh khas Bojonegoro. Bagi Anda yang membutuhkan jasa review di blog ini, bisa menghubungi @kakdidik13 atau SMS/CALL : 085230874229 #panganlokal.


TAGS   Kerupuk Belimbing Oleh - Oleh Khas Bojonegoro / Kuliner Bojonegoro / detikKuliner / Jasa Review Produk di Blog /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive