Didik Jatmiko

Raida Jatim 2013 di Lebakharjo Malang

17 Dec 2013 - 20:26 WIB

Logo Raimuna Daerah Jawa Timur 2013Lebakharjo, Malang - Menjelang akhir tahun 2013 Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur menyelenggarakan Kegiatan Raimuna Daerah Jatim 2013 di Bumi Perkemahan Lebakharjo Kec. Ampelgading Kab. Malang Jawa Timur pada tanggal 15-21 Desember 2013. Lebakharjo adalah merupakan satu-satunya desa di Jawa Timur yg pernah digunakan untuk kegiatan PW Aspac dan Lebakharjo merupakan desa Pramuka. Mengapa? Karena di setiap lorong atau jalan di desa ini menggunakan istilah Pramuka, misalnya Jl. Penegak dan sebagainya.

Pada kesempatan kali ini, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro mengirim delegasi peserta sebanyak 6 sangga yang terdiri dari 3 sangga putra dan 3 sangga putri. Adapun yang mendapat amanat sebagai pinkoncab pada kegiatan ini adalah Kak Didik dan Kak Vera.

Perjalanan dari Bojonegoro menuju Lebakharjo sangatlah jauh, tapi dengan semangat dan antusias dari peserta dapat menghilangkan rasa lelah tersebut setelah menempuh perjalanan. Banyak cerita dalam menuju Lebakharjo. Sebuah desa nan jauh di Kabupaten Malang. Lebakharjo memang pantas disebut sebagai desa Pramuka. Raimuna Jatim 2013 “Berkarya dengan nyata, beraksi dengan kreasi”. (@kakdidik13)


TAGS   Raimuna Jatim 2013 / Lebakharjo Desa Pramuka / Raimuna Daerah Jawa Timur 2013 / Lebakharjo / Malang /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive