Didik Jatmiko

Belum Punya Blog? Baca ini ya !!!

10 Dec 2013 - 18:25 WIB

Pengen jadi Blogger? Baca ini dulu ya kawan !!!!

BLOGGER itulah sebutan bagi seseorang yang memiliki akun Blog. Sebelum memiliki akun Blog, terlebih dahulu Anda harus memiliki email tentunya. Bagi yang belum memiliki akun Blog nggak usah bingung. Langsung saja daftar di www.blogger.com ! Mudah kan? Nggak usah ragu dengan faedah atau manfaat dari Blog. Bahkan hampir seantero jagad raya ini, orang sudah memiliki akun Blog. Di Indonesia, hampir setiap daerah ada Komunitas Blogger, seperti di Bojonegoro ada Blogger Bojonegoro, Blogger Cilacap, Blogger Madura, Blogger Kota Reog Ponorogo dsb. Di ASEAN pun juga terdapat Komunitas Blogger dan terkenal dengan sebutan ASEAN Blogger Community. Tidak hanya kawula muda, ibu - ibu atau akrab disapa emak - emak pun tak mau kalah. Mereka juga mempunyai Komunitas Blogger namanya Kumpulan Emak Blogger (KEB). Nah, bagi Anda yang belum memiliki blog, coba baca tuntas artikel ini untuk mengetahui betapa banyaknya manfaat blog bagi kita semua. Berikut ini beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari Blog :
  1. Berbagi : Blog adalah tempat kita menuliskan banyak hal. Berbagai pengalaman dan informasi positif dapat kita bagi di dalam blog. Misalnya pengalaman pergi ke tempat yang menarik, cara mencapainya, budget yang dikeluarkan, sampai hal-hal kecil yang dialami. Dengan berbagi pengalaman tersebut maka orang lain yang membutuhkan informasi tentang tempat tersebut dapat pengetahuan dan mempersiapkan diri lebih untuk mengunjunginya. Atau berbagi pengalaman suatu produk, maka orang lain yang ingin menggunakan produk tersebut dapat pengetahuan dan lebih paham. Dengan memberikan banyak informasi maka disadari atau tidak orang yang membaca blog kita akan merasa tertolong, ini bisa jadi pahala untuk kita lho.
  2. Hasil karya : Blog tidak hanya menunjukkan kecintaan Anda terhadap dunia tulis menulis. Bila Anda menyukai hobi lain misalnya desain, fotografi, atau kerajinan tangan, maka dapat dipajang di blog. Siapa tahu ada yang tertarik melihat hasil karya Anda dan memesan secara khusus. Membanggakan bukan?
  3. Promo : Blog bukan sekadar tempat menumpahkan perasaan galau atau kekesalan. Blog juga dapat digunakan sebagai promosi toko online bila Anda punya. Atau Anda punya usaha offline seperti jasa penyewaan mobil? Kursus bahasa asing? Atau bahkan ibu punya usaha kue? Anda bisa membantu mempromosikannya lewat blog. Ditambah dengan artikel yang berhubungan dengan usaha yang Anda lakukan, maka ini sama dengan Anda melakukan iklan secara gratis di blog.
  4. Teman : Tidak hanya di jejaring sosial Anda dapat memperoleh teman, namun di dunia blog pun Anda akan mendapatkan teman baru sesama penulis blog. Kita membutuhkan sesama penulis blog untuk saling bertukar informasi, tukar link, atau saling memberi saran untuk perkembangan blog.
  5. Curhat : Curhat atau curahan hati memang sebaiknya dilakukan secara personal kepada orang yang Anda percaya. Namun blog juga dapat dijadikan media untuk curhat bila Anda mau. Namun penggunaan media blog sebagai tempat curhat tetaplah harus dilakukan secara hati-hati jangan sampai menyinggung seseorang atau orang banyak, merugikan pihak lain, atau bahkan merugikan diri sendiri. Pilihlah kalimat yang bijak bila Anda ingin curhat di blog karena blog merupakan identitas Anda. Tidak ingin kan, pembaca menilai Anda sebagai orang yang kasar atau tidak tahu sopan santun hanya karena menumpahkan kekesalan di blog?
  6. Aktualisasi diri : Setiap manusia membutuhkan aktualisasi diri atau diakui keberadaannya untuk diperhatikan. Banyak orang yang mencapai aktualisasi diri dengan menulis blog. Dengan menceritakan pengalaman, memperlihatkan hasil karya, atau menulis semua hal tentang dirinya maka seseorang merasa diperhatikan dan menjadi dirinya sendiri. Hal semacam ini akan menumbuhkan sikap positif dan percaya diri pada diri sendiri sehingga akan memandang masa depan dengan optimistis. Sebagai generasi muda tentu saja kita diharapkan untuk memiliki sikap optimistis.
  7. Uang : Blog dapat juga menghasilkan uang tambahan untuk Anda. Bisa dengan cara memasang iklan di tempat blog Anda atau mengikuti kontes blog yang sering diadakan perusahaan-perusahaan. Kini sudah banyak perusahaan yang mengadakan lomba mereview produknya melalui blog. Kalau menang tentu saja tidak akan menyusahkan orang tua lagi bila ingin sesuatu, kan?

Oke, apa lagi yang diragukan dari Blog? Sekarang daftarkan diri Anda di Komunitas Blogger dan mulailah nge-Blog ! Biar nggak goblok, yuk Nge-Blog ! Hehehehe….. Jika anda ingin bergabung di Komunitas Blogger Bojonegoro, klik saja disini !

Sumber : http://kakdidik.my.id


TAGS   Belum Punya Blog? Baca ini ya !!! /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive